-->

Type something and hit enter

author photo
Diposting oleh On

Beberapa bisnis memilih untuk mengandalkan media konvensional untuk penarikan kembali merek dan reputasi. Pemasaran konten berbeda, ini semua tentang membangun hubungan pelanggan. Anda dapat menargetkan pemirsa di berbagai tahap corong pemasaran, tergantung pada jenis konten Anda mendistribusikan.

Anda tidak dapat mengharapkan audiens untuk segera mengambil tindakan. Alih-alih, Anda membina hubungan dan berharap konten Anda akan mendorong mereka untuk mempercayai dan melindungi merek Anda. Pemasaran konten adalah permainan yang panjang; sangat penting bagi Anda untuk membangun koneksi dengan pelanggan Anda.

Bagaimana kamu bisa melakukan itu? Dengan membuat konten yang relevan yang menambah nilai dalam kehidupan mereka. Mari kita melalui langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk mengembangkan kampanye pemasaran konten yang memungkinkan Anda terhubung dengan audiens Anda.

Kembangkan Strategi

Anda strategi pemasaran konten sangat penting dalam membantu Anda membangun koneksi dengan audiens Anda. Bergantung pada di mana mereka berada dalam perjalanan konsumen, Anda perlu membuat konten yang bermanfaat dan menarik yang akan membantu mereka bergerak maju dalam corong pemasaran.

Apakah Anda mencoba membangun kesadaran merek atau mendorong pertimbangan produk, konten Anda harus selalu relevan dengan tahap mereka. Tunjukkan pada mereka masalah yang dapat dipecahkan oleh produk Anda dan bagaimana hal itu membantu orang lain.

Konsistensi juga merupakan kunci keberhasilan kampanye pemasaran konten. Audiens Anda akan menghargainya ketika Anda memberi mereka sesuatu untuk dinanti-nantikan. Menurut Content Marketing Institute, membawa konten 16+ kali sebulan 3.5x lebih banyak lalu lintas dari menerbitkan artikel 0-4.

Pemasaran konten juga tentang membangun komunitas di sekitar merek Anda. Anda harus mendidik, melibatkan, dan menghibur audiens Anda. Pastikan Anda menunjukkan keaslian dan kredibilitas Anda melalui konten Anda sehingga mereka akan terus kembali untuk itu.

Tawarkan wawasan unik


Sebuah laporan oleh Content Marketing Institute menunjukkan bahwa pemasaran konten mendapat lead tiga kali lebih banyak   dari iklan pencarian berbayar. Untuk memanfaatkan kekuatan arahan ini, Anda harus menyajikan konten eksklusif yang akan dikonsumsi dan dibagikan audiens.

Audiens Anda akan melihat Anda sebagai seorang ahli. Pastikan bahwa ketika Anda memihak, Anda mendukungnya dengan fakta dan bukti. Ini akan membantu Anda mempertahankan kredibilitas Anda sambil juga menunjukkan kepada pelanggan Anda bahwa Anda memahami apa yang mereka butuhkan.

Mendongeng penting dalam pemasaran konten. Cerita Anda harus dipusatkan pada apa yang dihargai audiens Anda. Berbicaralah dengan mereka secara langsung dan tulis dengan cara yang menarik. Ingatlah bahwa Anda harus memajukan mereka dalam perjalanan konsumen, jadi fokuslah pada penawaran   konten yang menyegarkan dan berharga.

Prioritaskan Audiens Anda

Menurut Demand Gen Report, 47% konsumen meninjau konten tiga hingga lima sebelum berkomunikasi dengan perwakilan penjualan. Sebagai pemasar konten, Anda perlu mengantisipasi kebutuhan mereka dan menawarkan solusi yang dapat membantu mereka dengan poin rasa sakit saat ini.

Wawasan konsumen dapat membantu Anda menentukan jenis konten yang harus Anda terbitkan, media apa yang akan digunakan, dan   platform mana untuk mempublikasikan konten Anda . Masing-masing elemen berkontribusi pada nilai konten Anda, jadi pastikan Anda menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan pelanggan Anda.

Konten Anda harus selalu mengomunikasikan keahlian Anda, tetapi yang lebih penting, Anda harus menunjukkan kepada audiens Anda bahwa Anda berempati dengan perjuangan mereka. Pemasaran konten adalah tentang menjangkau orang. Pastikan Anda memiliki efek positif pada audiens Anda karena itulah yang akan memaksa mereka untuk membeli di telepon.

Leverage Pemasaran Influencer

Pada akhirnya, Anda ingin konten Anda beresonansi dengan audiens Anda. Mungkin sulit untuk memastikan bahwa konten Anda dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan audiens Anda. Jika Anda ingin menghubungi pelanggan Anda lebih cepat dengan lebih banyak posting pribadi, cara terbaik untuk melakukannya adalah melalui   pemasaran influencer .

Influencer memiliki audiens yang sangat terlibat, sehingga akan lebih mudah bagi Anda untuk menjangkau audiens target Anda. Ketika Anda menemukan influencer yang cocok dengan merek Anda dan dapat membawa pesan Anda melalui konten unik mereka, Anda akan dapat memaksimalkan keterlibatan dengan setiap posting.

Influencer marketing juga memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi cara-cara baru untuk menyesuaikan pesan Anda sesuai dengan preferensi konsumen Anda. Kapan kamu   buat brief untuk influencer pilihan Anda, Anda dapat menegosiasikan tema posting mereka dan menyerahkannya kepada mereka untuk mendorong pesan merek Anda ke depan. Dengan cara ini, mereka dapat berkomunikasi secara efektif dengan pengikut mereka, audiens target Anda.

Click to comment