Type something and hit enter

author photo
Diposting oleh On
Data mentah hasil penelitian baik itu kuantitatif maupun kualitatif yang telah dikumpulkan oleh peneliti tidak akan berguna jika data tersebut tidak diolah dengan baik. Pengolahan data merupakan salah satu bagian penting dalam metode ilmiah, karena melalui pengolahan data, data tersebut dapat berguna dalam memecahkan masalah penelitian. Data mentah yang telah dikumpulkan perlu dibagi dalam beberapa kelompok, pengkategorisasian, dilakukannya manipulasi sehingga data tersebut mempunyai makna untuk menjawab perumusan masalah yang ditelit dan bermanfaat untuk menguji hipotesa atau pertanyaan yang dituangkan dalam penelitian.

Memanipulasi data mentah berarti dapat diartikan bahwa telah dilakukannya pengubahan data mentah tersebut dari bentuk awalnya menjadi bentuk lain yang dapat dengan mudah memperlihatkan hubungan-hubungan antara fenomena yang menjadi objek peneltian yang dilakukan. Beberapa tingkatan analisis perlu dilakukan, antara lain memeriksa dengan baik data mentah yang diperoleh dari hasil penelitian sekali lagi, membuatnya dalam bentuk tabel yang dapat dipahami, baik secara manual ataupun dengan menggunakan laptop/PC. Setelah data tersusun dalam kelompok-kelompok serta parameter-parameter yang dihubungkan dalam rangkaian analisis, perlu pula dibuat penafsiran-penafsiran terhadap hubungan antara fenomena yang terjadi dan membandingkannya dengan kasus-kasus lain yang terjadi di luar penelitian tersebut.

Berdasarkan pengolahan data yang telah dilakukan tersebut, maka perlu diadakan analisis dan penarikan kesimpulan dari hasil penelitian. Pengolahan data dengan cara sederhana dapat diartikan sebagai proses identifikasi data-data lapangan sesuai dengan, rancangan, tujuan dan sifat penelitian. Misalnya dalam instrumen penelitian kuantitatif, maka angka-angka yang diperoleh melalui alat pengumpul data tersebut harus diolah secara kuantitatif juga, baik melalui pengolahan statistik inferensial maupun statistik deskriptif. Berbeda dengan rancangan penelitian secara kualitatif, maka yeknik pengolahan data yang dilakukan adalah teknik non-statistik, mengingat data-data lapangan diperoleh dalam bentuk narasi dalam artian datanya dalam bentuk angka-angka. Data yang dalam bentuk narasi atau kata-kata tidak dapat dikuatifikasikan atau tidak dapat dianalisi menggunakan teknik statistik. Perbedaan ini sangat mendasar yang harus dipahami oleh peneliti atau siapapun yang melakukan penelitian, sehingga penyajian data dan analisis kesimpulan penelitian bisa relevan dengan karakteristik maupun data dan prosedur pengolahan data yang akan digunakan.
Jasa Olah Data Statistik dengan SPSS
Jasa Olah Data SPSS
Dalam mengolah data yang bersifat terkuantifikasi atau yang berkaitan dengan riset penelitian kuantitatif yang berhubungan dengan data yang berupa angka, maka kemampuan dalam mengolah data tersebut sangat diperlukan. Salah satu software yang sangat membantu dalam mengolah data statistik adalah SPSS (Statistical Package for the Social Sciences). SPSS adalah aplikasi untuk melakukan analisis statistik. SPSS merupakan software yang paling banyak digunakan oleh para mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhirnya. Mengapa demikian? Hal ini terjadi karena aplikasi ini sudah sangat populer di kalangan mahasiswa yang sedang menjalani riset maupun dalam penyusunan tugas akhir. Namun jika meninjau kasus sekarang ini, tak heran masih banyak mahasiswa yang menempuh tugas akhir entah itu S1, S2, bahkan S3 yang masih kebingunan bagaimana cara mengelola data penelitiannya dengan menggunakan aplikasi yang dibutuhkan dalam menganalisis dan menguji data tersebut, seperti uji validitas, reliabilitas, multikolonialitas, analisis korelasi, uji heteroskedastisitas, linearitas dan lain sebagainya yang berkaitan dengan teknik olah data statistika.

Berdasarkan permasalahan tersebut kami berinisiatif mengadakan Jasa Olah Data SPSS Serang untuk membantu dan meringankan beban dalam menganalisis data yang diperoleh dalam proses penelitian sesuai tema riset masing-masing. Adapun software yang kami gunakan dalam menganalisis data adalah aplikasi SPSS terbaru dari IBM, Excel, dan Word. Ini bisa menjadi solusi bagi mahasiswa dalam menyusun tugas akhir mereka. Selain itu, jasa ini juga bisa menjadi alternatif bagi perusahaan dalam olah data untuk penelitian kepuasan pelanggan, sebab dan penyebab sebuah produk dibeli oleh konsumen ataupun kebutuhan lainnya. Kami tidak hanya bergerak satu arah, tapi sifatnya dinamis, jasa kami juga diperuntukkan bagi pegawai pemerintahan kelurahan, kota, kabupaten, provinsi dan dinas-dinas pemerintah pemerintahan lainnya yang membutuhkan olah data untuk kebutuhan statistik kependudukan meliputi tingkat pengagguran, kualitas pendidikan, angka kelahiran-kamatian, tingkat ekonomi, jumlah pendapatan perkapita, jumlah penduduk berdasarkan umur, dan masih banyak lagi.

Adapun hal yang harus klien lakukan jika ingin menggunakan jasa olah data kami adalah mengirimkan file hasil penelitian yang berupa data mentah yang siap diolah dalam bentuk file excel. Terkait tentang output data yang akan diterima oleh klien adalah hasil interpretasi data penelitian dari software yang dapat klien gunakan untuk pembuatan BAB 4 (Hasil dan Pembahasan) dan BAB 5 (Penutup) bagi yang menyusun tugas akhir. Sementara untuk perusahaan dan instansi pemerintahan akan menerima interpretasi data sesuai yang diinginkan.

Berikut adalah daftar harga layanan yang dapat kami sajikan pada klien yang ingin menggunakan Jasa Olah Data SPSS kami:

No
Kategori
Biaya (Rp)
1
Uji Reliabilitas
300.000
2
Uji Validitas
300.000
3
Uji Normalitas
45.000
4
Analisis Deskriptif
45.000
5
Uji Linearitas
45.000
6
Uji Homogenitas
45.000
7
Uji Independent
45.000
8
Uji Autokorelasi
45.000
9
Uji Multikolonieritas
45.000
10
One Sample t Test
50.000
11
Uji Heteroskedastisitas
40.000
12
Paired sample t Test
60.000
13
One Way ANOVA
50.000
14
Two Way ANOVA
55.000
15
Independent Sample t Test
55.000
16
Analisis Korelasi
50.000
17
Analisis Regresi Ganda
60.000
18
Analisis Regresi Sederhana
55.000
19
Analisis Anakova
50.000

CATATAN: Biaya jasa atau layanan olah data SPSS di atas hanya berlaku pada penelitian dengan jumlah kurang dari atau sama dengan 50 data dimana jumalh variabel bebas atau predictor (X) = 1 buah dan jumalh variabel terikat atau kriterium (Y) = 1 buah. Jika banyaknya data dan variabel melebihi ketentuan di atas maka biaya yang diberikan melalui proses negosiasi.
Berikut adalah salah satu contoh hasil olah dan analisis data statistik yang telah kami hasilkan:
Jasa Olah Data SPSS
Gambar 1. Contoh Hasil Uji Normalitas dan Homogenitas
Lampiran Hasil Analisis Lengkapnya Disini (Google Drive)

Jasa Olah Data SPSS
Jasa Olah Data SPSS
Gambar 2. Contoh Uji Lanjutan dan ANOVA
Lampiran Hasil Analisis Lengkapnya Disini (Google Drive)

Jasa Olah Data SPSS
Gambar 3. Contoh Uji Korelasi 
Lampiran Hasil Analisis Lengkapnya Disini (Google Drive)

Jasa Olah Data SPSS
Gambar 4. Contoh Uji Regresi
Lampiran Hasil Analisis Lengkapnya Disini (Google Drive)

Jasa Olah Data SPSS
Gambar 6. Contoh Uji Validitas
Lampiran Hasil Analisis Lengkapnya Disini (Google Drive)

Jasa Olah Data SPSS
Gambar 7. Contoh Uji Reliabilitas
Lampiran Hasil Analisis Lengkapnya Disini (Google Drive) 

0823-9812-2966 (WhatsApp)


Adapun proses pembayaran Jasa Olah Data SPSS Murah ini, kami menerima pembayaran melalui proses transfer bank BNI dan BRI. Jika sudah ada kesepakatan soal harga antara pemberi jasa dan klien, maka pembayaran dilakukan bersamaan dengan pengiriman sampel yang akan diuji dan dianalisis.

Untuk pemesanan pun bukan cuma daerah Serang saja, kami juga melayani untuk yang berada di luar kota Serang seperti Lebak, Pandeglang, Tangerang, Cilegon, dan Tangerang Selatan. Yang pasti kami melayani seluruh pemesanan di Serang.

Apabila ada kesalahan atau hasil analisis berbeda dari yang diharapkan, kami menerima revisi sebanyak 2 kali secara gratis. Pengiriman hasil olah data nantinya bisa melalui jasa pengiriman (hard file) ataupun email (soft file). Jadi, buat kalian yang butuh Jasa Olah Data SPSS di Serang, silahkan langsung menghubungi kontak yang tertera di atas terima kasih.

Click to comment