-->

Type something and hit enter

author photo
Diposting oleh On
Kartografi merupakan ilmu yang mempelajari bagaimana cara membuat peta dengan nilai estetika yang baik dan dicampur dengan seni bagaimana cara penyajian peta sehingga mudah dibaca dan dimengerti. Peta berdasarkan jenisnya dibagi dua (2) yaitu:

1. Peta Dasar

Peta dasar merupakan peta yang yang diterbitkan oleh kelembagaan negara yaitu pemerintah yang didalamnya terdapat informasi umum yang bisa digunakan sebagai acuan untuk melakukan pemetaan ataupun pengembangan pada peta tematik. Peta dasar memiliki kaidah yang baku sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) yang diterbitkan oleh Badan Koordinasi Survey dan Pemetaan Nasional (Bakosurtanal) sehingga dalam penyusun kartografinya telah diatur dan harus mengikuti ketentuan yang telah dibuat.

2. Peta Tematik

Peta tematik merupakan yang mempunyai fungsi khusus ataupun topik yang disampaikan dan dapat dibuat oleh individu ataupun kelompok yang berasal dari pengembangan dan informasi dari peta dasar. Pengembangan peta tematik biasanya bertujuan untuk menyampaikan informasi secara spesifik pada suatu wilayah meliputi informasi tentang perubahan suatu daerah, sumber daya alam dan cadangan, persebaran flora ataupun fauna dll. Dalam pembuatan peta tematik kaidah dari ilmu kartografi belum ada ketentuan yang baku sehingga perlu adanya estetika yang baik dalam penyajiannya agar bisa dimengerti dengan baik.


Kami menerima Jasa Pembuatan Peta di Ambon untuk berbagai bidang mulai dari project pemetaan untuk pemerintahan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Desa, Swasta atau Perusahaan, Universitas, Non-Goverment Organization (NGO), dan apapun itu yang membutuhkan layanan jasa pemetaan. Serta bagi kalian yang sedang melakukan penelitian lapangan, skripsi, tesis, dan sebagainya.

Jenis pembuatan peta yang kami sediakan adalah sebagai berikut:
  1. Peta Tematik
  2. Peta Administrasi Suatu Wilayah
  3. Peta Denah Lokasi
  4. Peta Lokasi Penelitian
  5. Peta Landuse
  6. Peta RTRW
  7. Peta DAS (Daerah Aliran Sungai)
  8. Peta Topografi
  9. Peta Kontur
  10. Peta Kemiringan Lereng
  11. Peta Korografi (Atlas)
  12. Peta Geologi
  13. Peta Hidrologi
  14. Peta Citra Satelit
  15. Peta Overlay (Sesuai pesanan yang dikehendaki)
  16. Peta Lahan Kritis
  17. Peta Penundaan Izin Baru
  18. Peta Penggunaan Lahan
Berikut adalah hasil pembuatan peta yang telah kami hasilkan:
Gambar 1. Citra Lokasi Pengambilan Sampel
Gambar 2. Peta Geologi Lokasi Pengambilan Data
Gambar 3. Peta Kerapatan Petir
Gambar 4. Peta Perubahan Garis Pantai Kota Makassar Tahun 2003 - 2018
Gambar 5. Peta Amplivikasi
Gambar 6. Peta Lokasi Transek
Gambar 7. Peta Persebaran Petir Kota Makassar
Gambar 8. Peta Intensitas Gempa Di Provinsi Sulawesi Tengah
Gambar 9. Peta Resiko Gempa Provinsi Sulawesi Tengah

Harga jasa pembuatan peta yang kami tawarkan adalah mulai dari Rp.100.000 sampai dengan Rp.300.000 per peta dan bisa jadi lebih tinggi dari harga yang tertera di atas karena bergantung pada kerumitan dan ketersediaan data dari klien. Selain itu, ketika klien meminta pembuatan peta berbasis digitasi atau pengolahan data manual, harga yang kami tawarkan untuk satu desa adalah Rp. 300.000, untuk satu kecamatan harga jasa dikali dengan banyaknya desa begitupun seterusnya.  Untuk nego, mari kita bicarakan di WhatsApp biar lebih mesra.

Proses pembayaran jasa ini, kami menerima pembayaran melalui proses transfer bank BNI dan BRI. Jika sudah ada kesepakatan soal harga, maka pembayaran dilakukan di awal bersamaan dengan pengiriman data attribut.

Pesan Jasa Pembuatan Peta Murah di Ambon
0896-2986-1682 (WhatsApp)


Untuk pemesanan pun bukan cuma daerah Ambon saja, kami juga melayani untuk yang berada di luar kota Ambon seperti Buru, Buru Selatan, Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya, Maluku Tengah, Maluku Tenggara, Maluku Tenggara Barat, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, dan Tual. Yang pasti kami melayani seluruh pemesanan di Provinsi Maluku.

Jika ada kesalahan, kami menerima revisi sebanyak 3 kali secara gratis. Pengiriman peta nantinya bisa melalui jasa pengiriman (hard file) ataupun email (soft file). Jadi, buat kalian yang butuh Jasa Pembuatan Peta Murah di Ambon, silahkan langsung menghubungi kotak yang tertera di atas.

Click to comment